3 Pembalap Ini Turun Pangkat dalam MotoGP 2021, Valentino Rossi Ikut Terseret
Posted on: October 4, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

3 Pembalap Ini Turun Pangkat dalam MotoGP 2021, Valentino Rossi Ikut Terseret

KOMPETISI MotoGP 2021 memang baru akan digelar di tahun depan. Tetapi, pembahasan tentang persaingan MotoGP musim depan sudah begitu hangat diperbincangkan pada zaman ini.

Salah mulia pembahasan yang muncul adalah tentang komposisi skuad pembalap yang menjalani perubahan drastis. Bahkan ada sejak antara mereka yang harus turun takhta dari tim pabrikan ke tim satelit.

Berserakan siapa saja, para pembalap MotoGP yang akan turun pangkat di dalam musim depan? Berikut ketiga pembalap tersebut.

3. Danilo Petrucci

Pada musim ini, Petrucci masih mengendarai motor Ducati dengan status sebagai pembalap tim pabrikan. Sayangnya, posisi tersebut tidak akan berlanjut pada musim depan karena Ducati memutuskan berpisah dengan Petrucci.

Padahal pada awal perekrutannya di tim pabrikan, Petrucci tahu dianggap sebagai masa depan Ducati. Namun, setelah kemenangannya di MotoGP Italia 2019, performa Petrucci meremang. Situasi itulah yang kemudian mewujudkan Ducati mengambil tindakan dengan tak memperpanjang kerja sama dengan Petrucci.

Beruntung, Petrucci sedang bisa melakoni balapan musim depan karena KTM mau menampung pembalap berpaspor Italia tersebut. Akan tetapi, Petrucci akan turun sebagai pembalap tim satelit dengan memperkuat Tech3. Ia akan menggantikan peran Miguel Oliveira yang promosi ke awak pabrikan.

Categories: