Posted on: March 28, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

4 Kali Menang di Losail, Valentino Rossi Juara MotoGP Qatar 2021?

DOHA – Valentino Rossi bakal mengawali balapan MotoGP Qatar 2021 dengan berada di urutan keempat dalam Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB. Tentunya mengawali balapan dari parade kedua itu akan sedikit menguntungkan pembalap tim Petronas Yamaha SRT.

Selain karena posisi, Rossi juga diuntungkan oleh pengalamannya ketika tampil di Sirkuit Losail, Qatar. Tercatat Rossi sudah merasakan empat kala menang di sirkuit dengan memiliki panjang 5, 38 kilometer tersebut.

Hal itu jelas menjelma nilai plus bagi Rossi. Apalagi, pesaing terberatnya ketika tampil di Sirkuit Losail kini sudah tak ada. Pesaing yang dimaksud itu adalah Marc Marquez sebab Repsol Honda dan Andrea Dovizioso.

Menangkap Juga: Bukan Podium, Itu Target Valentino Rossi dalam MotoGP Qatar 2021

Dovizioso yang merajai Gelanggang Losail pada musim 2018 dan 2019 tak menimbrung balapan karena memang tidak memiliki tim di MotoGP 2021. Sedangkan Marquez kudu absen karena masih menuruti beristirahat untuk bisa membersihkan diri dari cedera lengannya.

Selain Dovizioso dan Marquez, Jorge Lorenzo yang tercatat sebagai pembalap yang paling sering menang di Sirkuit Losail, yaitu enam kali menang kendati sudah lama pensiun. Jadi, Rossi benar-benar menjadi tunggal pembalap paling berpengalaman dengan bakal tampil di MotoGP Qatar 2021.

Kendati begitu, bukan berguna rider lain tak mempunyai peluang untuk menang. Makin mengingat Rossi terakhir kali menang di Sirkuit Losail itu pada MotoGP 2015 silam.

Categories: