5 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi 10 Tahun Terakhir, Nomor 1 Sampai Rp13 Triliun!
Posted on: July 6, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

5 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi 10 Tahun Terakhir, Nomor 1 Sampai Rp13 Triliun!

PENDAPATAN tinggi yang dikantongi para atlet tersohor di negeri tentu sudah bukan menjadi spion publik. Beberapa atlet bahkan mampu mendapat bayaran mencapai triliunan rupiah dari berbagai aktivitasnya dalam menjalani karier di dunia olahraga.

Belum lagi, atlet-atlet sering kali terlibat penawaran untuk tampil di sebuah acara atau propaganda di televisi hingga memberi mereka lebih banyak pundi-pundi uang. Tak heran, kehidupan yang mewah kendati dijalani oleh para atlet.

Organ bisnis dan finansial, yakni Forbes, pun setiap tahunnya merilis penghasilan tinggi atlet-atlet dunia. Pendapatan yang dicatat Forbes biasanya berasal dibanding gaji, hadiah saat menjalani kompetisi, bonus, sponsor, hingga pendapatan lisensi.

Kali ini, Okezone biar akan membahas atlet-atlet yang mengantongi pendapatan tinggi. Sebagaimana dikutip dari Forbes, Senin (6/7/2020), berikut lima atlet dengan pendapatan tertinggi 10 tahun terakhir.

5. Roger Federer, Rp9, 2 Triliun

Di urutan kelima, ada nama petenis bintang, yakni Roger Federer. Jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, pekerjaan Federer saat ini memang bisa dibilang tak terlalu gemilang. Tetapi, petenis asal Swiss itu bisa tetap menuai penghasilan besar.

Alhasil, namanya pun berada di urutan kelima dalam daftar atlet dengan pendapatan tertinggi dalam 10 tarikh terakhir. Ia tercatat mengantongi pendapatan sebesar USD640 juta atau sekira Rp9, 2 triliun. Sebanyak USD300 juta dari pendapatannya didapat sebab kesepakatan dengan sponsor, yakni Uniqlo, yang terjalin sejak 2018.

Federer pun menempati kedudukan teratas daftar penghasilan tertinggi yang dirilis Forbes pada 2020. Apalagi bukan hanya di antara para petenis, tetapi ia juga buat pertama kalinya menduduki daftar teratas di antara seluruh atlet pada dunia.

Loading…

Categories: