Posted on: April 23, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

5 Atlet Indonesia yang Memindahkan, Nomor 1 Pebulu Membalas Ternama

SETIAP orang ingin menjadi lebih baik. Ada banyak cara untuk menjadi lebih tertib, salah satunya mendalami pegangan. Beberapa atlet ternama Tanah Air memutuskan untuk mendalami agamanya, islam, dengan berhijrah.

Beberapa dari itu ada yang mengubah penampilan sehingga tampak islami. Beserta lima atlet Indonesia yang hijrah untuk menjadi awak yang lebih baik.

5. Diego Michiels


Pesepakbola Tanah Air, Diego Michiels dinaturalisasi pada 3 Agustus 2011. Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu memutuskan masuk islam dua tahun berselang sesudah dinaturalisasi.

Diego mengucapkan dua kalimat syahadat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 7 Februari 2013. Momen sakral tersebut terjadi saat Diego tengah terjerat masalah dengan pihak kepolisian. Sikap Diego rendah jadi lebih kalem sesudah masuk islam.

4. Lindswell Kwok


Legenda wushu Nusantara, Lindswell Kwok, berpindah keyakinan dari Budha ke Islam tidak lama setelah meraih medali emas Asian Games 2018. Lingkungan pertemanan olahragawan menuntun wanita berjuluk Permaisuri Wushu Indonesia itu buat mengenal Islam.

Lindswell, yang pensiun setelah Asian Games 2018, menguatkan diri untuk berhijrah secara mengenakan hijab. Lindswell kendati telah menikah dengan sesama atlet wushu, Achmad Hulaefi, pada 9 Desember 2018 silam. Keluarga kecil Lindswell dan Hulaefi telah dikaruniai seorang putra bernama Achmad Zubayr yang lahir dalam 10 Januari 2020.

Categories: