Posted on: April 9, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

5 Atlet Muslim Berprestasi di Dunia Olahraga, Nomor 1 Raja UFC

ADA banyak atlet muslim yang berprestasi. Beberapa lantaran atlet itu memiliki popularitas dan nama besar karena prestasinya tersebut.

Beberapa dari atlet-atlet muslim itu bahkan mencatatkan nama mereka dalam buku kenangan sebagai legenda di olahraganya masing-masing. Berikut lima atlet muslim yang terkenal sebab prestasinya:

5. Kareem Abdul Jabbar


Kareem Abdul Jabbar merupakan pebasket lain dengan beragama Islam. Dia lahir dengan nama Lew Alcindor sebelum akhirnya memutuskan menjadi mualaf pada 1971.

Kareem Abdul Jabbar telah berkecimpung di dunia basket selama 20 tahun sejak 1969 hingga 1989. Dia dikenang sebagai pencetak skor terbanyak sepanjang era dengan perolehan 38. 387 poin. Hingga saat ini, rekor tersebut belum berkecukupan dilewati oleh siapa pula.

4. Shaquille O’Neal


Shquille O’Neal merupakan pebasket NBA yang beragama Islam. Dia lahir dari keluarga berbeda. Ayah O’Neal adalah seorang muslim. O’Neal pun mengangkat mengikuti kepercayaan sang ayah dengan memeluk Agama Islam.

Pada beberapa wawancaranya, O’Neal dengan bahana mengatakan, bahwa dia telah menunaikan ibadah haji. Sepanjang kariernya sebagai pebasket, O’Neal menyabet empat gelar NBA bersama Los Angeles Lakers (2000-2002 dan Miami Heat (2006).

Categories: