Posted on: April 7, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

5 Kandidat Juara MotoGP 2021 Versi Joan Mir, Tersedia Marc Marquez dan Valentino Rossi?

KANDIDAT juara MotoGP 2021 tetap menjadi perbincangan menarik. Sebab, sampai saat ini, daftar kandidat juara MotoGP 2021 masih menampilkan banyak tanda, mengingat kiprah rider musim ini yang begitu suci dan kuat.

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, pun memiliki prediksi tersendiri dalam menatap persaingan gelar juara MotoGP 2021. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu menyebutkan lima nama pembalap yang dinilainya jadi kandidat juara musim ini.

BACA JUGA: Nasib Marc Marquez Balapan di MotoGP Portugal 2021 Ditentukan 12 April

Siapa saja ya pembalap itu? Apakah ada tanda Marc Marquez dan selalu Valentino Rossi? Berikut lima kandidat juara MotoGP 2021 versi Joan Mir.

BACA JUGA: Jorge Lorenzo Kritik Reaksi Miller Tanggapi Insiden dengan Joan Mir di Qatar

5. Alex Rins

Salah utama nama yang disebut Joan Mir untuk menjadi kandidat juara MotoGP 2021, ialah sang rekan setim, yakni Alex Rins. Tentu saja, prediksi ini tak lahir sembarangan.

Rins diketahui telah menjadi salah mulia pembalap kuat di MotoGP dalam beberapa musim final. Dia kerap memberi kejutan dalam balapan, meski kudu memulai perlombaan dari susunan belakang. Tetapi, secara mengherankan, Rins tiba-tiba bisa bersama-sama di depan merebut tribune hingga kemenangan.

Tak ayal, Rins pun bisa menyelesaikan musim 2020 dengan menempati urutan ke-3 di klasemen akhir pembalap. Tempat ini diisi olehnya usai merebut satu hasil dan tiga podium pada musim lalu. Bukan hal yang mustahil tren pasti Rins berlanjut ke MotoGP 2021.

4. Franco Morbidelli

Selanjutnya, tersedia nama Franco Morbidelli. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT ini juga disebut Joan Mir sebagai kandidat pendekar MotoGP 2021.

Prediksi ini tak terlepas sebab kiprah manis Morbidelli pada MotoGP 2020. Musim berarakan, Morbidelli tampil menggila maka merebut tiga kemenangan & dua podium! Tak ayal, dia pun menyabet kehormatan sebagai runner-up di MotoGP 2020.

Laju yang begitu positif tersebut pun dinilai Mir sangat mungkin dilanjutkan Morbidelli ke musim 2021 ini. Biar begitu, Morbidelli diketahui kandas berbicara banyak di dua seri awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar. Dalam balapan tersebut, dia tercecer dari 10 tumbuh.

Categories: