Posted on: April 6, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

5 Pesaing Valentino Rossi Itu Sudah Pensiun dari MotoGP, meski Berusia Lebih Muda

TAVULLIA – Valentino Rossi saat ini menjadi pembalap paling tua di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dengan usia 42 tahun. Ia lahir pada 16 Februari 1979. Meski begitu, Valentino Rossi sedang memiliki ambisi untuk bisa tampil kompetitif dan bersama-sama memperebutkan gelar juara.

Valentino Rossi sejatinya sudah bertarung di kejuaraan dunia balap motor grand prix sejak 1996, yakni saat usianya masih 17 tahun. Uniknya, para pesaing The Doctor yang lalu bermunculan di pentas MotoGP dan berusia lebih muda, justru pensiun lebih zaman.

Berikut ini adalah lima pesaing Valentino Rossi yang berusia bertambah muda, namun sudah pensiun:

5. Nicky Hayden


Nicky Hayden berusia perut tahun lebih muda sejak Valentino Rossi karena ia lahir pada 30 Juli 1981. Hayden tampil sangat kuat di pentas MotoGP pada medio 2000-an introduksi. Ia bahkan menjadi ahli dunia MotoGP pada musim 2006.

Hayden lalu angkat kaki daripada MotoGP setelah musim 2015 karena tidak ada tim yang bersedia mengontraknya teristimewa. Ia lalu berkiprah di ajang World Supebike. Sayangnya, pada 17 Mei 2017 Hayden meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas saat sedang mengendarai sepeda.

4. Marco Melandri


Selanjutnya ada nama Marco Melandri yang berusia tiga tahun bertambah muda dari Valentino Rossi. Sebab, Melandri lahir dalam 7 Agustus 1982. Melandri tercatat pernah menjadi jago dunia di kelas 250cc pada musim 2002.

Pada musim berikutnya, Melandri pun naik ke kelas MotoGP dan bertarung melawan Valentino Rossi. Di dalam 2011, Melandri hengkang dibanding MotoGP untuk bertarung di World Superbike. Ia sempat kembali pada musim 2015 ke MotoGP, namun hanya bertarung setengah musim.

Categories: