Agenda Final Tunggal Putra Prancis Open 2020: Novak Djokovic vs Rafael Nadal
Posted on: October 10, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Agenda Final Tunggal Putra Prancis Open 2020: Novak Djokovic vs Rafael Nadal

PARIS – Lapik turnamen tenis bergengsi, Prancis Open 2020, sudah memasuki babak final. Di nomor tunggal putra, perut petenis unggulan teratas, yakni Novak Djokovic dan Rafael Nadal, berhasil melaju ke babak pamungkas tersebut.

Nadal melenggang ke babak final setelah berhasil menundukkan unggulan ke-12, yakni Diego Schwartzman. Meski mendapat perlawanan cukup tajam, petenis unggulan kedua itu mampu mengatasi dengan baik permainan Schwartzman hingga menang straight set dengan skor 6-3, 6-3, dan 7 (7)-6 (0).

Sementara itu, Djokovic yang menyandang status unggulan perdana berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan wakil Yunani, yaitu Stefano Tsitsipas. Berbeda dari Nadal, Djokovic harus menghadapi duel dengan ketat dan cukup berat buat melaju ke babak final.

BACA JUGA: Rancangan Final Tunggal Putri Prancis Open 2020: Sofia Kenin vs Iga Swiatek

Berlaku melawan Tsitsipas yang merupakan primadona kelima di Prancis Open 2020, Djokovic dipaksa bertarung lima set. Perjalanan mulusnya di dua babak awal berhasil dihentikan oleh Tsitsipat di set ketiga yang lulus dengan skor 7-5.

Laga pun akhirnya dilanjutkan ke set keempat. Lagi-lagi, Djokovic belum bisa menyudahi laga karena Tsitsipat menang dengan skor 6-4. Petenis asal Serbia itu akhirnya bisa memenangi laga dan memastikan wadah di babak final. Ia melibas Tsitsipat dengan skor akhir 6-3, 6-2, 5-7, 4-6, dan 6-1.

Categories: