Bangganya Bos KTM Lihat Oliveira Juarai MotoGP Styria 2020
Posted on: August 23, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Bangganya Bos KTM Lihat Oliveira Juarai MotoGP Styria 2020

SPIELBERG – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, berhasil meraih hasil maksimal ketika tampil dalam balapan di MotoGP Styria 2020. Ya, Oliveira berhasil memenangkan balapan MotoGP Styria 2020 dengan jadi pembalap pertama paling pertama menyentuh garis finis.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB tersebut, Oliveira sejatinya tampil kurang mengesankan di awal-awal race. Start dari posisi kedelapan, Oliveira sempat kesulitan untuk bisa bersaing di baris terdepan.

Akan tetapi dengan kecelakaan yang dialami Maverick Vinales kala memasuki lap ke-17, membuat balapan harus dihentikan sementara. Pada balapan kembali dimulai, Oliveira berhasil memperbaiki posisinya dengan menempati posisi ketiga.

Pada saat banyak yang merasa yakin bahwa Oliveira hanya akan menyabet podium ketiga di MotoGP Styria 2020, sebuah kejutan terjadi. Ya, Oliveira melakukan manuver cerdas di dua tikungan jelang garis finis.

Manuver tersebut berhasil melewati Jack Miller dan Pol Espargaro yang beberapa lap terakhir bersaing ketat untuk memperebutkan posisi pertama. Oliveira pun akhirnya berhasil menutup balapan di MotoGP Styria 2020 dengan berada di urutan pertama.

Baca Juga: Tikungan Ke-10 Sirkuit Red Bull Ring Tempat Miguel Oliveira Perdayai Miller dan Pol

Keberhasilan Oliveira menjuarai MotoGP Styria 2020 pun mendapatkan pujian dari Direktur Tim KTM, yakni Pit Beirer. Ia mengaku terkesan dengan kecerdasan Oliveira dalam memanfaatkan momentum untuk bisa menyalip Miller dan Espargaro pada balapan tersebut.

“Ini benar-benar luar biasa. Saya bisa mengatakan bahwa ini adalah akhir pekan yang sangat menguras emosi untuk kami. Kami sempat tak percaya akan ada pembalap kami yang memenangkan balapan ini,” ucap Beirer, seperti disadur dari Speedweek, Senin (24/8/2020).

Categories: