Posted on: July 5, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Banyak Pembalap yang Tak Bisa Jauh dari Paddock saat Pensiun, Begini Penjelasan Dani Pedrosa

ANDORRA – Dani Pedrosa memberikan komentar mengenai tren para pembalap yang tidak bisa jauh dari paddock ketika memutuskan pensiun dari MotoGP. Pedrosa menjelaskan fenomena itu sangat wajar terjadi, mengingat pensiunan pembalap memang sulit jauh-jauh dari paddock.

Belakangan ini MotoGP cukup diwarnai dengan para pembalap yang memutuskan pensiun tapi tetap berada di sekitar paddock. Beraneka macam pekerjaan pun rela diambil para pensiunan tersebut demi tetap berada di sekitar paddock seperti pelatih balap, test rider, manajer balap, hingga wartawan.

Fenomena tersebut juga diikuti oleh Pedrosa sendiri. Pasalnya semenjak memutuskan pensiun dari dunia balap, Pedrosa memang memilih melanjutkan karier tak jauh dari paddock dengan menjadi test rider bersama Tim KTM Red Bull.

Keputusan Pedrosa tersebut memang terbilang tepat, mengingat dirinya mampu membantu Tim KTM menjelma sebagai salah satu tim yang disegani di MotoGP. Pedrosa pun akhirnya memberikan komentar mengenai fenomena yang belakangan mewarnai di MotoGP.

Baca Juga: Termasuk Valentino Rossi dan Marc Marquez, Ini Rival Terberat Lorenzo Sepanjang Kariernya

“Itu karena MotoGP terasa sangat menyenangkan. Saya sendiri ingin tetap terlibat selama saya bisa dapat sesuatu untuk dipelajari dan berkontribusi,” jelas Pedrosa, sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Senin (5/7/2021).

“Kurang lebih saya masih ‘dekat’ dengan MotoGP, dan dunia balap akan selalu ada di hati saya. Entah sampai kapan saya bisa terus menjadi bagian pengembangan KTM, namun saya bersemangat. Kini saya tak lagi sering bepergian, punya lebih banyak waktu,” sambungnya.

Categories: