Posted on: September 14, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Beker Sudirman 2021 di Pendahuluan Mata, Rionny Mainaky Harap Tim Bulu Tangkis Nusantara Sudah Siap

JAKARTA – Tim Menyilih Tangkis Indonesia akan berkelahi di Piala Sudirman 2021. Turnamen beregu campuran itu akan berlangsung di 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia.

Dalam periode keberangkatan yang tinggal kepala minggu lagi, Kepala Bagian Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, berharap para-para pebulu tangkis terpilih sudah siap untuk tampil pada Piala Sudirman 2021. Tempat juga telah berpesan kepada para pelatih untuk menyiapkan pemain dengan maksimal.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

“Untuk persiapan Beker Sudirman kita telah melaksanakan pertandingan simulasi. Saya juga telah minta ke pelatih-pelatih untuk mempersiapkan para atlet dengan sebaik-baiknya dan tahu kelemahan atletnya bagaimana, ” kata Rionny dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/9/2021).

“Saya harap minggu ini mereka bisa lebih fokus lagi. Dibanding kondisi pemain juga tak ada yang cedera, oleh karena itu minggu ini kita bisa latihan lebih ketat lagi dan saya harap itu sudah siap bertarung dalam Piala Sudirman, ” imbuhnya.

MENANGKAP JUGA: Menakar Peluang Awak Bulu Tangkis Indonesia Melawan Denmark di Piala Sudirman 2021

Lebih lanjut, Rionny pula menyebut Denmark akan menjelma lawan terberat Indonesia pada Grup C. Meskipun kalau berkaca Olimpiade Tokyo 2020 lalu, tim Merah-Putih bertambah diunggulkan di atas kertas.

Categories: