Posted on: September 9, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Belum Dapat Visa, Petenis Indonesia Terancam Tak Bisa Berlaga di Davis Cup 2021

JAKARTA – Petenis Indonesia, Ari Fahresi terancam tak bisa bertanding saat melawan Barbados di dalam Grup Dunia II Davis Cup 2021. Penyebabnya karena dia belum mendapatkan visa Amerika Serikat (AS).

Padahal tim Indonesia akan bertolak ke Barbados pada Jumat (10/9) suangi WIB untuk pertandingan yang dijadwalkan bergulir di National Tennis Centre, St. Michael, Barbados, 17-18 September.

Sebenarnya, Indonesia bebas visa untuk menyelundup ke Barbados. Namun buat menuju ke sana, tak ada penerbangan langsung. Alternatif yang tersedia adalah transit atau singgah di Amerika Serikat (AS) atau Inggris.

Baca selalu:   Hasil US Open 2021: Novak Djokovic Kalahkan Matteo Berrettini di Perempatfinal

“Kami memurukkan berkas seluruh anggota awak Indonesia secara bersamaan dan semuanya telah rampung. Cuma visa Ari Fahresi dan menurut Kedubes Amerika Serikat, masih memerlukan proses tata laksana, ” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Lani Pradita Sardadi di dalam keterangan resminya.

Foto/Antara

“Juli lalu saat puncak pandemi COVID-19, Inggris menutup kesempatan masuk bagi orang Nusantara. Satu-satunya jalan harus transit di AS, ” kata pendahuluan Lani menambahkan.

Jika Ari batal pergi, skuad Indonesia hanya diperkuat dua petenis Justin Barki dan Gunawan Trismuwantara mengikuti kapten Febi Widhiyanto.

Laga Piala Davis Grup Dunia Il berlaku dalam dua hari, menyajikan lima pertandingan. Dua partai tunggal menjadi agenda keadaan pertama.

Selanjutnya satu partai ganda menjelma pembuka hari kedua, diteruskan dua laga tunggal jadi penutup.

“Tak masalah bila terpaksa cuma ada Justin dan Gunawan. Mereka bisa main sendiri dan ganda, ” sebutan Febi.

Categories: