Berangkat Dipercaya Honda, Nakagami Yakin Mampu Beri Kejutan di MotoGP 2021
Posted on: December 12, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Berangkat Dipercaya Honda, Nakagami Yakin Mampu Beri Kejutan di MotoGP 2021

TOKYO – MotoGP 2020 menjadi musim yang mungkin takkan terlupakan untuk pembalap LCR Honda, yakni Takaaki Nakagami. Sebab dalam tahun tersebut Nakagami berhasil menuntaskan kompetisi di posisi terbaik selama ia terjun ke kelas MotoGP.

Nakagami tepatnya lulus finis di posisi ke-10 di klasemen akhir pembalap MotoGP 2020. Catatan tersebut merupakan pencapaian ulung Nakagami yang pada dua musim sebelumnya selalu berada di asing posisi 10 besar.

Keberhasilan Nakagami itu tak rontok dari penampilan apiknya ia semasa tampil di MotoGP 2020. Rider asal Jepang tersebut mampu menunjukkan performa yang menjanjikan meski mengendarai motor RC213V edisi 2019 di dalam musim MotoGP 2020 kemarin.

Baca Juga: Moncer pada MotoGP 2020, Takaaki Nakagami Akan Dijadikan Guru oleh Marquez

Meski menggunakan motor yang sudah tertinggal setahun, namun nyatanya Nakagami tentu bisa memperlihatkan balapan yang benar menjanjikan. Bahkan Nakagami menjadi pembalap Honda terbaik di MotoGP 2020.

Nakagami lebih penuh finis di depan dua rider Honda lainnya, seperti Cal Crutchlow dan Alex Marquez di MotoGP 2020. Nakagami bisa menjadi rider Honda terbaik di musim 2020 karena Marc Marquez pun mangkir usai mengalami cedera parah dalam balapan perdana pada tahun tersebut.

Keberhasilan Nakagami yang terus memperlihatkan adanya peningkatan, bahkan beberapa kali hampir saja finis di podium dan memenangkan balapan, lantas membuat Honda mulai membenarkan kepadanya.

Hal tersebut terbukti dengan kabar bahwa Nakagami bakal diberi motor RC213V terbaru alias keluaran 2021 pada MotoGP 2021 mendatang. Jumlah kru teknisi yang dipersiapkan Honda untuk Nakagami pun kini sudah ditambahkan.

Categories: