Posted on: July 24, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Bicara Persaingan di Nomor Sendiri Putra, Sony Dwi Kuncoro Berikan Saran untuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie

TOKYO – Pebulutangkis tunggal putra Nusantara, Anthony Sinisuka Ginting akan melakoni debutnya di ajang Olimpiade pada Minggu (25/7/2021). Pemain peringkat lima negeri itu akan menghadapi pemangku Hungaria, Gergely Krausz dalam laga perdana Grup J Olimpiade Tokyo 2020.

Persaingan untuk memperebutkan medali emas di daerah tunggal putra terbilang pas ketat. Meski demikian, jalan Indonesia untuk meraih hasil maksimal di nomor tersebut tetap terbuka. Sebelumnya, pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya yakni Jonatan Christie jadi meraih kemenangan atas Suram Mahmoud.

 

Peraih medali perunggu Olimpiade 200 Athena Sony Dwi Kuncoro menyebut, baik Jonathan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting harus mengendalikan lagu dalam diri sendiri. Umumnya, di ajang besar, pebulutangkis takut kalah dan pada sisi lain sangat mau menang.

Peristiwa tersebut wajar, tetapi kedua faktor itu harus dicermati secara logis. Ingin lulus,   perlu permainan terkemuka. “Jangan sebaliknya, lantaran mau menang, tapi saat membandingkan tekanan tinggi, malah maka takut kalah dan jatuh mood buat menampilkan permaian terbaik, ” ujar Sony seperti keterangan pers yang diterima MPI, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga:   Jonatan Christie Menginjak-injak Atlet Pengungsi di Pertarungan Perdana Olimpiade Tokyo 2020

Di fase grup, menurut Sony dengan kini berusia 37 tarikh,   Anthonty relatif hadapi lawan mudah. Ia pula bertemu Sergey Sirant lantaran Rusia. Meski harus waspada, setidaknya Anthony bisa menggenjot mental, cara mengatasi kondisi  saat tertekan.

Dari segi permainan, Anthony mengandalkan speed and power sehingga suka menyerang.   Tak ayal juara China Open 2018 ini harus mimikirkan kondisinya, terkait kekuatan dan endurance.

Categories: