Posted on: June 11, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Bila Pensiun, Valentino Rossi Sudah Tinggalkan Warisan untuk MotoGP

GENOVA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) telah menganjurkan banyak hal untuk dunia balap motor, terutama MotoGP. Menurut Pernat, Rossi telah meninggalkan warisan luar piawai di MotoGP.

Rossi adalah legenda tumbuh MotoGP. Meski sudah dewasa 42 tahun, Rossi sedang memacu motornya untuk beriring-iring dengan para pembalap bujang dalam balapan.

Namun, Rossi tidak mampu bersaing dengan para pembalap muda dalam beberapa musim terakhir ini. Keterpurukan Rossi makin terlihat di MotoGP 2021.

Semata-mata informasi, Rossi baru memobilisasi 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga tercampak di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, Rossi terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengkritik MotoGP Ini Tahu Surat Pengumumannya

Keterpurukan Rossi menandakan periode pensiun makin dekat buat The Doctor. Jika purna bakti, Rossi akan mundur dibanding dunia balap dengan besar tegak.

Bagaimana tidak, Rossi merupakan lengah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia tertinggi, yaitu sembilan. Sebanyak tujuh gelar juara dunia diraih Rossi di MotoGP dengan merupakan balapan motor menyesatkan elite.

Categories: