Posted on: August 1, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Buatan Balapan F1 GP Hungaria 2021: Kejutan, Esteban Ocon Menang untuk Pertama Kalinya

BUDAPEST – Balapan Formula One (F1) GP Hungaria 2021 berlaku di Sirkuit Hungaroring, Minggu (1/8/2021), malam WIB. Esteban Ocon (Alpine F1 Team) keluar sebagai pemenang sudah mengasapi para pembalap asing yang hanya bisa membuntutinya di belakang. Sekadar fakta, ini merupakan kemenangan mula-mula Ocon di F1.

Ocon disusul oleh pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel, di posisi kedua dan pembalap Mercedes AMG Pertronas, Lewis Hamilton, pada posisi ketiga. Pembalap Ferarri, Carlos Sainz, finis keempat.

Sementara itu, pembalap andalan Red Bull Racing, Max Verstappen, gagal tampil maksimal dan finis di posisi ke-10. Pokok, dia terlibat drama dengan terjadi di tikungan prima.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Hungaroring diguyur hujan deras sebelum balapan dimulai. Alhasil, para pembalap menggunakan ban khusus untuk menyelaraskan dengan Sirkuit Hungaroring dengan sedikit basah.

Drama langsung terjadi dalam tikungan pertama setelah balapan dimulai, Valterri Bottas (Mercedes) menabrak Lando Norris (McLaren). Insiden ini juga melibatkan Charles Leclerc dari Ferarri.

Verstappen selalu ikut terlibat dalam insiden itu dan langsung terlempar ke posisi ke-13. Rival Verstappen, Hamilton, lolos sejak insiden itu sehingga melesat jauh di posisi pertama.

Namun, alam merah tetap dikibarkan. Bottas, Leclerc, Norris, Perez dan Stroll harus keluar dari balapan karena kerusakan di dalam mobilnya. Balapan dihentikan tengah waktu selama 15 menit.

Insiden itu melaksanakan Verstappen harus start kembali dari posisi ke-13. Tentu saja, ini merupakan kabar buruk mengingat Hamilton beruang pada posisi pertama.

Balapan kembali dilanjutkan setelah dihentikan sementara. Hamilton menjadi satu-satunya pembalap dengan berada di grid sebab semua pembalap terlihat mendalam ke pitsop untuk menyilih ban mobilnya.

Oleh sebab itu, pembalap asal Inggris tersebut tepat melesat di posisi prima. Akan tetapi, beberapa zaman kemudian Hamilton terpaksa masuk ke pitsop untuk menyilih ban mobilnya. Saat mendatangi lap kelima, Ocon mulai memimpin balapan.

Categories: