Buatan F1 GP Sakhir 2020: Sergio Perez Rebut Kemenangan Pertama
Posted on: December 6, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Buatan F1 GP Sakhir 2020: Sergio Perez Rebut Kemenangan Pertama

SAKHIR – Kejutan tersaji di balapan Formula One (F1) GP Sakhir 2020 , Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Pembalap Tim Racing Point, Sergio Perez , berhasil keluar jadi pemenang di tengah lomba yang penuh drama. Itu menjadi hasil pertamanya sejak berkarier di F1 pada 2011.

Jalannya Balapan

Start balapan berlangsung dramatis. Kecelakaan langsung terjadi pada tikungan empat. Charles Leclerc menyenggol Sergio Perez hingga pembalap asal Monaco itu harus mengakhiri lomba di putaran pertama. Insiden itu memakan korban Max Verstappen di mana mobilnya menghantam pagar pembatas.

Insiden itu membuat mobil pengaman keluar untuk menetralkan lomba. Tatkala itu, pimpinan diambil alih George Russell yang dengan baik menyusul Valtteri Bottas pada tikungan perdana. Mobil pengaman baru masuk ke pit pada putaran tujuh.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Sakhir 2020: Bottas Rebut Start Terdepan

Carlos Sainz Jr mencoba merebut posisi perut dari tangan Valtteri Bottas. Namun, upaya itu gagal. Posisi terdahulu masih dikuasai oleh duo Mercedes, George Russell dan Valtteri Bottas, hingga pertengahan lomba. Drama berangkat terjadi memasuki putaran 47.

Selepas pit stop buat mengganti ban, George Russell mengiakan mobilnya bermasalah. Namun, ternyata tak ada problem berarti. Pada ronde 61, mobil pengaman kembali mengakar lintasan setelah Jack Aitken menabrak pagar pembatas.

Ke-2 pembalap terdepan dipanggil masuk roda angin untuk mengganti ban. Kesalahan fatal dilakukan Mercedes karena memasang jalan yang salah untuk George Russell. Pembalap asal Inggris itu kembali masuk pit untuk mengganti jalan di putaran 64.

Categories: