Buatan Kualifikasi F1 GP Bahrain 2020: Lewis Hamilton Rebut Pole Position
Posted on: November 28, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Buatan Kualifikasi F1 GP Bahrain 2020: Lewis Hamilton Rebut Pole Position

SAKHIR – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berhasil merebut pole position Metode One (F1) GP Bahrain 2020. Berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (28/11/2020) malam WIB, Hamilton berhasil menunjukkan ketangguhannya.

Performa Hamilton dalam sesi kualifikasi pun terbilang konsisten karena selalu menjadi yang terdapan dalam tiga kali sesi kualifikasi. Hingga kesimpulannya pada sesi kualifikasi ketiga, Hamilton membukukan catatan waktu 1 menit 27, 264 detik untuk menyimpan posisi pertama.

Pada urutan kedua, ada rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas yang juga cukup hadir konsisten. Meski sedikit mengalami goyah pada kualifikasi pertama dan ke-2, tetapi Bottas akhirnya berhasil mencantumkan waktu 1 menit 27. 264 detik untuk start di perempuan Hamilton.

Posisi ketiga ditempati pembalap Tim Red Bull Racing yakni Max Verstappen. Pembalap berpaspor Belanda itu mengumpulkan periode 1 menit 27, 678 dalam kualifikasi ketiga untuk start di urutan ketiga pada saat balapan nanti.

Baca juga  Hasil Latihan Bebas 1 F1 GP Bahrain 2020, Hamilton Asapi Bottas

Performa sejati juga ditunjukkan rekan setim Verstappen yakni Alexander Albon. Pembalap asal Thailand itu menduduki urutan keempat setelah mencatatkan waktu terbaiknya secara 1 menit 28, 274 detik. Padahal pada sesi pertama, dia sempat menduduk urutan kedua.

Pembalap yang akan start ditempat kelima adalah Sergio Perez. Pembalap Tim Racing Point tersebut membukukan waktu 1 menit 28, 322 detik. Sedangkan urutan keenam hingga ke-10 ada Daniel Ricciardo, Esteban Ocon, Pierre Gasly, Landor Norris, dan Daniil Kvyat.

Categories: