Buatan Kualifikasi F1 GP Sakhir 2020: Bottas Rebut Start Terdepan
Posted on: December 5, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Buatan Kualifikasi F1 GP Sakhir 2020: Bottas Rebut Start Terdepan

SAKHIR – Sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Sakhir 2020 berhasil dikuasai oleh Valtteri Bottas . Pembalap Tim Meredes AMG Petronas itu merebut pole position atau posisi start terdepan pada bagian kualifikasi yang berlangsung Minggu (6/12/2020) tengah malam WIB di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain.

Berbeda dengan seri Bahrain, F1 GP Sakhir 2020 menggunakan layout yang berbeda. Dengan jarak ganti yang lebih pendek, waktu dengan dicatatkan para pembalap pun jauh lebih cepat. Satu putaran dalam seri ini dicatatkan di bawah 60 detik.

Selain lebih pendek, jalur yang dipilih pun memungkinkan pembalap memacu jet darat dengan sekencang-kencangnya. Tidak ganjil, selisih waktu antara pembalap tercepat dengan yang berada di posisi terbelakang hanya di bawah 1, 5 detik.

Baca juga: Zaman Penggemar, George Russell Kini Gantikan Posisi Lewis Hamilton

Di bawah sinar lampu, para pembalap melajukan jet darat hingga batasnya demi mencapai posisi terdahulu. Pada babak pertama, lima pembalap tersisih. Babak ini dikuasai Valtteri Bottas dengan catatan waktu utama 53, 904 detik.

Kejutan terjadi pada babak ke-2 di mana Sebastian Vettel lantaran Tim Scuderia Ferrari tersisih. Adam asal Jerman itu menempati urutan 13 klasemen catatan waktu. Sementara posisi terdepan dihuni oleh Max Verstappen dari Tim Red Bull Racing dengan waktu terbaik 53, 647 detik.

Sesi penentuan diikuti oleh 10 orang pembalap. Kali ini, semua pembalap mengerahkan kemampuan terbaik demi memiliki posisi terbaik saat start di dalam balapan. Valtteri Bottas benar-benar memakai absennya Lewis Hamilton akibat meyakinkan Covid-19.

Categories: