Cedera Parah, Marc Marquez Ogah Terbenam
Posted on: December 11, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Cedera Parah, Marc Marquez Ogah Terbenam

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak suka terpuruk meski sudah lama bolos balapan karena lengan kanannya terhenti. The Baby Alien –julukan Marquez– yakin dirinya akan menjadi bertambah kuat saat pulih nanti.

Marquez belum mengaspal sejak mengalami kecelakaan parah pada balapan pembuka musim ini, MotoGP Spanyol 2020. Buah dari kecelakaan itu adalah lengan kanan Marquez bubar sehingga dirinya absen panjang.

Marquez awalnya diprediksi kembali tampil dalam balapan pamungkas musim ini, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien –julukan Marquez– memilah absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Namun, operasi ketiga justru harus dijalani Marquez demi memacu proses pemulihannya. Operasi itu dikerjakan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

MENANGKAP JUGA: Derita Marc Marquez Belum Berakhir, Kini Terancam Operasi Keempat

Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk memacu pertumbuhan tulang Marquez yang patah. Operasi selama delapan jam tersebut berjalan lancar sehingga Marquez telah memulai kembali proses pemulihannya.

Marquez diprediksi harus melewatkan tujuh balapan pada musim depan karena cederanya. Bahkan, Carlo Pernat menilai Marquez akan absen dalam MotoGP 2021. Meski begitu, tak ada konfirmasi resmi hingga saat ini soal berapa lama waktu yang dibutuhkan Marquez untuk pulih.

Categories: