Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha di MotoGP 2021, Gantikan Jorge Lorenzo
Posted on: November 13, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha di MotoGP 2021, Gantikan Jorge Lorenzo

TEKA -teki soal masa depan Cal Crutchlow akhirnya terjawab sudah. Crutchlow resmi merapat ke Yamaha di dalam MotoGP 2021 untuk mengisi wadah sebagai test rider atau pembalap penguji.

Yamaha mencanangkan kehadiran Crutchlow pada Jumat (13/11/2020) sore WIB. Crutchlow menggantikan Jorge Lorenzo yang sebelumnya bekerja buat posisi tersebut di sepanjang MotoGP 2020.

Crutchlow pun akan memulai pekerjaannya bersama Yamaha dalam shakedown test yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 14-16 Februari 2021. Di sana, pembalap asal Inggris itu akan mengendarai YZR-M1.

BACA JUGA: Yamaha Gagal Gaet Dovizioso, Rossi: Crutchlow Juga Bagus Jadi Test Rider

Selanjutnya, pembalap yang akan meninggalkan Honda di akhir musim ini akan mengambil bagian dalam tes resmi IRTA dan tes pribadi Yamaha. Crutchlow juga akan kemungkinan bisa mentas di MotoGP 2021 lewat wildcard.

Crutchlow juga sudah mengonfirmasi ketersediaannya untuk dipilih sebagai pembalap pengganti di Yamaha bila ada rider yang sakit ataupun cedera. Pihak Yamaha sendiri yakin meminang Crutchlow sebagai test rider karena punya pengalaman besar di dunia MotoGP.

Dia sudah 10 tahun mentas pada MotoGP dengan membela tiga pabrikan berbeda. Salah satunya adalah Yamaha. Yamaha menjadi tim pertama yang dibelanya di MotoGP. Sebelum mentas di MotoGP, Crutchlow terkenal memenangkan Kejuaraan Supersport Dunia 2009 beriringan Yamaha.

Categories: