Posted on: March 26, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Daftar Lengkap Pembalap dan Tim F1 2021

FORMULA One (F1) 2021 akan memulai gaungnya pada akhir pekan ini, Minggu 28 Maret 2021. Balapan seri perdana akan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, mulai pukul 22. 00 WIB. Sesuai nama sirkuitnya, balapan ini bertajuk F1 GP Bahrain 2021.

Sebelum mengulas balapan seri perdana, mari intip barisan pembalap yang akan saling beradu kecepatan. Sebanyak 20 pembalap akan beradu kemampuan untuk memperebutkan gelar juara F1 2021. Sekadar informasi, beberapa nama besar bertukar garasi pada musim ini.

Tim pertama yang menarik untuk dibahas, adalah Mercedes AMG Petronas. Mercedes kembali mengandalkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas pada musim ini. Kedua pembalap itu merupakan unggulan pada musim ini karena Hamilton merupakan juara bertahan dan Bottas menempati posisi kedua pada kejuaraan sebelumnya.

Namun, kedua pembalap Mercedes harus berhati-hati karena perjuangan mereka tidak akan semudah musim lalu. Sebab, para pembalap Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari akan menghalangi mereka.

BACA JUGA: Jadwal F1 GP Bahrain Hari Ini: Sesi Latihan Bebas

Red Bull mungkin jadi pesaing terberat Mercedes, apalagi tim asal Austria itu diperkuat Max Verstappen dan Sergio Perez. Nama terakhir merupakan rekrutan anyar Red Bull dari Racing Point (kini Aston Martin). Meski begitu, andalan Red Bull untuk mendobrak hegemoni Mercedes tetaplah Verstappen.

BACA JUGA: Jadwal F1 GP Bahrain 2021, Lewis Hamilton Langsung Berjaya di Seri Pembuka?

Sementara itu, Ferrari diperkuat dua pembalap muda berbakat pada musim ini. Charles Leclerc kembali dipercaya untuk duduk di belakang stir mobil balap Ferrari.

Categories: