Posted on: March 24, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Daftar Rookie di MotoGP 2021, Adik Valentino Rossi Jadi Unjuk Gigi?

SEBANYAK empat pembalap rookie akan ambil bagian pada MotoGP 2021 ini. Daripada keempat nama tersebut tersedia sosok Luca Marini dengan akan membalap bersama tim Esponsorama Racing bersama rekannya, Enea Bastianini.

Luca Marini sendiri ialah adik tiri dari Valentino Rossi. Marini tampil bersih di kelas Moto2 2020 kemarin dengan mengakhiri musim di posisi runner-up.

Tak heran banyak memprediksi rider Italia itu sebagai ancaman baru bagi pembalap lain di kelas sari. Luca Marini punya modal yang tidak dimiliki pembalap rookie lain di ajang MotoGP 2021. Salah satunya adalah karena ia merupakan pembalap akademi VR46.

Alhasil, Marini bisa mendapat banyak masukan untuk secepatnya beradaptasi dengan motor MotoGP dari Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan si kakak, Valentino Rossi.

Baca juga:   Luca Marini Tak Setia Jalani Balapan Perdana pada MotoGP Qatar 2021

Apalagi Pecco Bagnaia sendiri merupakan pembalap pabrikan Ducati, sehingga mengenal betul mesin Desmosedici yang juga dikendarai Luca Marini di MotoGP 2021 kali ini.

Namun, di sisi lain Marini juga dinilai punya beberapa kelemahan. Dia dianggap masih belum mampu mengatasi tekanan berat seolah-olah yang terjadi pada lapik Moto2 2020 kemarin.

Categories: