Posted on: June 14, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Delapan Atlet Biliar Terjaring Pilihan untuk Pelatda Jangka Lama PON XXI 2024

DELAPAN atlet biliar terbatas sebagai atlet yang akan masuk ke Pelatda Masa Panjang untuk persiapan Pasar Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Seleksi dilaksanakan Pemimpin Provinsi Persatuan Olahraga Bola sodok Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara di Medan di dalam 10 hingga 13 Juni 2021.

Pada babak final, Johannes Christian Raja Saragih (Medan) lulus mengalahkan Fedrik Margo (Medan) dengan skor 6-4. Pada pool putra bola 10, di babak final, Petunjuk Alif Hasibuan asal Tapanuli Selatan berhasil mengalahkan Indra asal Asahan dengan skor 6-5.

Untuk kelompok pool ananda bola 10, Alisya Naifa Fadillah Nasution asal Daerah berhasil mengalahkan Salsa Tambunan Asal Pematang Siantar dalam babak final dengan 3 sesi.

BACA JUGA: POBSI Sumut Menjaring Atlet Andalan Periode Depan

Sedangkan untuk single Snooker 6 Red, Mhd Erwin Effendi asal Binjai berhasil mengalahkan Dimas Anggara Dharma asal Medan di episode final dengan 3 sesi. Seleksi atlet ini buat menyusun atlet Pelatda Sumut Jangka Panjang, guna menghadapi PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

BACA JUGA: Sukses Gelar Turnamen Snooker, POBSI Jateng Ajak Daerah Lain Giatkan Turnamen Snooker dan Carom

Seleksi dimulai pada Kamis (10/6/2021) diikuti 30 atlet biliar putra dan 2 atlet biliar putri sejak 9 pengurus cabang POBSI dan 2 klub di Sumut, Medan, Siantar, Asahan, Labuhanbatu, Langkat, Sergai, Tapsel, Binjai, Sibolga, Oneshot perkumpulan, dan Intermezzo klub.

Categories: