Posted on: August 22, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Dipecat Yamaha, Maverick Vinales Balapan dengan Aprilia di MotoGP Aragon 2021?

FIGUERES – Maverick Vinales dipecat Monster Energy Yamaha pada pertengahan musim 2021. Meski begitu, Vinales agak-agak kembali balapan di MotoGP 2021 bersama Aprilia Gresini yang sudah menandatanganinya buat musim depan.

Hal tersebut didukung sebab kekosongan pembalap di Aprilia setelah Lorenzo Savadori luka. Oleh karea itu, Vinales bisa balapan bersama awak barunya di sisa seimbang MotoGP 2021.

Dilaporkan GP One , Senin (23/8/2021), Vinales direncanakan akan menyelenggarakan tes dengan RS-GP di Sirkuit Misano pada 31 Agustus hingga 1 September mendatang. Tes tersebut diperlukan karena mesin V4 milik Aprilia adalah hal mutakhir untuk Top Gun –julukan Vinales.

Sebelumnya, Vinales selalu mengendarai mesin dengan mesin straight-four di Suzuki dan Yamaha. Kalau Top Gun bisa beradaptasi dengan cepat, kemungkinan tempat akan tampil di MotoGP San Marino. Akan namun, jika mampu melakukannya beradaptasi dengan lebih cepat, Vinales akan debut di MotoGP Aragon 2021 yang rencananya digelar pada 12 September mendatang.

BACA JUGA: Carlo Pernat: Aprilia Beruntung Bisa Dapatkan Vinales

Perpisahan Vinales dan Yamaha, yang lebih cepat daripada seharusnya, menjadi hadiah untuk Aprilia. Sebab, mereka kini memiliki persiapan yang bertambah panjang untuk menyambut MotoGP 2022.

Categories: