Posted on: June 28, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Disebut Pengganti Valentino Rossi pada Yamaha, Fabio Quartararo Menghormati Tertekan

ASSEN – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tahu tertekan dengan sebutan pemangku Valentino Rossi. Sebutan itu muncul setelah Quartararo memasukkan posisi Rossi di Yamaha pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, transformasi besar terjadi di Yamaha pada akhir musim berserakan. Yamaha tidak memperpanjang perikatan Rossi, yang habis di akhir musim lalu, sebab memilih untuk menaikkan Fabio Quartararo dari tim planet, Petronas Yamaha SRT.

Yamaha mengontrak Quartararo selama dua tahun. Rossi pun bergabung ke Petronas SRT untuk mengisi letak Quartararo. Rossi dikontrak mulia tahun oleh Petronas SRT.

Sejak formal menggantikan Rossi, Quartararo merasakan tekanan besar karena media yang memberinya sorotan. Hendak tetapi, Quartararo merasa tekanan kepadanya berkurang sejak memenangkan MotoGP Doha 2021 dalam Sirkuit Losail, Qatar.

BACA JUGA: Balapan Berjalan Sulit, Quartararo Lega Bisa Menangi MotoGP Belanda 2021

Performa apik di beberapa balapan berikutnya pun membuat Quartararo makin damai. Kini, Quartararo memimpin klasemen sementara dengan koleksi 156 poin.

“Pada awal tahun, tekanan pada saya bukan datang sejak tim, tapi dari luar. Pers menulis, bahwa hamba telah menggantikan raja, Valentino (Rossi), dan saya harus melakukannya. Saya mencoba untuk tidak mendengarkan mereka, kami hanya berharap mereka akan berhenti, ” kata Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb , Senin (28/6/2021).

Categories: