Dovizioso Takkan Biarkan Quartararo Melesat semenjak Awal
Posted on: October 11, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Dovizioso Takkan Biarkan Quartararo Melesat semenjak Awal

LE MANS – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, bertekad tidak akan membiarkan dua rider Yamaha di depannya mengibrit sejak start MotoGP Prancis 2020 . Jika mereka bisa melesat bertambah dulu di depan, maka peluang untuk menang hampir pasti melayang.

Kualifikasi MotoGP Prancis 2020 pada Sabtu 10 Oktober malam WIB tidak berlangsung indah bagi Andrea Dovizioso. Sebab, dia hanya mampu mencatatkan waktu utama putaran tercepat 1 menit 31, 722 detik. Catatan waktu itu hanya menempatkannya di posisi enam.

Pole position sendiri diraih oleh Fabio Quartararo yang membukukan zaman tercepat 1 menit 31, 315 detik. Menariknya, dari tujuh status teratas, empat di antaranya ditempati oleh pembalap penunggang motor Ducati!

Baca selalu: Miller Bidik Podium di MotoGP Prancis 2020 perlu Jaga Peluang Juara

Yamaha menjadi motor terbaik kedua dengan menempatkan dua pembalapnya dalam posisi tujuh teratas. Selain Fabio Quartararo, ada Maverick Vinales pada peringkat lima. Sirkuit Le Mans yang berkarakter lambat memang masuk dengan motor Yamaha.

Karena itu, Andrea Dovizioso tak akan membiarkan Maverick Vinales serta Fabio Quartararo melesat sejak awal. Jika demikian, peluangnya untuk lulus akan sulit. Sebab, Sirkuit Le Mans memiliki banyak tikungan dan tidak ada trek lurus panjang.

“Pembalap Yamaha mana pun yang ada di pendahuluan akan membuat perbedaan. Jadi, benar penting untuk tidak membiarkan mereka berada di depan. Sebab, mereka sangat cepat dan konsisten. Itu bisa dengan mudah menjaga kecepatan hingga akhir, ” urai Andrea Dovizioso, dikutip dari Tutto Motori Web , Minggu (11/10/2020).

Categories: