Duo Ferrari Puas SF1000 Tunjukkan Pembaruan di F1 GP Hungaria 2020
Posted on: July 19, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Duo Ferrari Puas SF1000 Tunjukkan Pembaruan di F1 GP Hungaria 2020

BUDAPEST – Perbaikan prestasi ditunjukkan Scuderia Ferrari pada sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Hungaria 2020 , Sabtu 18 Juli malam WIB. Kedua pembalapnya, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, tenang dengan perbaikan performa SF1000 dalam Sirkuit Hungaroring, Budapest.

Seperti diketahui, performa mobil SF1000 dikritik oleh Charles Leclerc dan Sebastian Vettel pada seri perdana di F1 GP Austria 2020 dua pekan lalu. Jet darat berwarna merah itu dituding terlalu lambat serta tidak seimbang kala di tikungan.

Pengaruh buruknya, hasil yang dicapai duo Scuderia Ferrari pun jeblok. Mereka hanya mampu finis kedua dan 10 pada seri perdana. Masa mobil membaik, kedua pembalap malah gagal finis di seri ke-2, F1 GP Styria 2020 pasar lalu.

Membaca juga: Verstappen Prediksi F1 GP Hungaria 2020 Jadi Pekan Terburuk Red Bull

Melihat jebloknya SF1000, Scuderia Ferrari lantas membawa pengembangan aerodinamika terbaru ke Sirkuit Hungaroring. Tersebut merupakan paket pengembangan kedua sesudah yang dipakai pada F1 GP Styria. Pengembangan kali ini berpengaruh cukup positif pada pekan balapan GP Hungaria hingga sesi kualifikasi.

“Performa mobil jauh lebih baik dibandingkan pekan awut-awutan. Untuk pertama kali musim tersebut, kami berhasil menempatkan kedua mobil pada kualfikasi tiga (Q3). Harmoni mobil juga lebih baik, ” puji Sebastian Vettel, dikutip sebab Crash , Minggu (19/7/2020).

“Start dari baris ketiga untuk kedua mobil, cukup bagus bagi tim. Apalagi, kami semakin dekat dengan baris kedua. Saya benar senang karena kami melangkah maju, ” timpal Charles Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari.

Categories: