F1 GP Austria 2020 Bongkar Kenistaan Mobil Ferrari
Posted on: July 7, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

F1 GP Austria 2020 Bongkar Kenistaan Mobil Ferrari

SPIELBERG – Kepala Awak Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, menyatakan beberapa masalah pada mobil SF-1000 terlihat jelas di Formula One (F1) GP Austria 2020. Salah satu masalah pada jet darat yang Charles Leclerc dan Sebastian Vettel kendari adalah kecepatan.

Sebagaimana diketahui, performa Leclerc dan Vettel di F1 GP Austria 2020 tidaklah bagus sejak keadaan pertama hingga kualifikasi. Leclerc menempati posisi tujuh sedangkan Vettel berada empat tangga di bawah teman setimnya pada kualifikasi.

Performa buruk Leclerc & Vettel pun berlajut pada balapan sesungguhnya yang berlangsung di Sirkuit Spielberg, Minggu 5 Juli 2020 itu. Akan tetapi, hasil yang Ferrari dapat di F1 GP Austria ternyata tidak seburuk perkiraaan awal.

Leclerc berkecukupan memacu mobilnya dengan cukup cepat untuk bersaing dengan para pembalap terdepan. Selain karena kemampuan mengendarainya, keberadaan Leclerc di jajaran terdepan juga terbantu dengan gugurnya kaum pembalap.

Leclerc memaksimalkan kondisi tersebut untuk bisa sudah di posisi ketiga. Berbeda dengan Lecler, Vettel hanya mampu sudah di posisi ke-10 di Gelanggang Spielberg. Akan tetapi, hasil dengan Leclerc raih di F1 GP Austria berubah karena penalti lima detik yang Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) terima.

BACA JUGA: Meski Leclerc Finis Kedua di F1 GP Austria 2020, Masalah Ferrari Belum Beres

Penalti itu membuat Hamilton yang sudah di posisi kedua, harus suka menempati peringkat keempat. Posisi ke-2 pun menjadi milik Leclerc, namun Lando Norris (McLaren) menempati kedudukan ketiga. Sementara itu, kemenangan diraih rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

Hasil manis dengan diraih Leclerc membuat masalah kecepatan Ferrari seperti sudah selesai. Bakal tetapi, Binotto tahu SF-1000 sedang bermasalah pada kecepatan dan kurang hal lainnya. Binotto menyatakan Ferrari harus memperbaiki masalah-masalah SF-1000 secepatnya, sehingga Leclerc maupun Vettel bisa lebih kompetitif pada balapan kemudian.

Loading…

Categories: