Posted on: June 21, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Finis di Belakang Lagi, Valentino Rossi Kambing Hitamkan Motor Yamaha

SAXONY – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tak bisa berbicara banyak di MotoGP Jerman 2021. Pembalap 42 tahun itu sudah ke-14 dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

Namun, Rossi telah menunjukkan tanda-tanda akan finis dalam belakang sejak sesi latihan bebas pertama. Rossi tak mampu bersaing dengan pembalap lainnya.

Rossi memulai balapan dari kondisi ke-16 hanya mampu naik dua posisi dalam 30 lap. Rossi mengaku tak bisa menyalip karena kemajuan maksimal motor Yamaha YZR-M1 kalah dari kuda tukul lainnya di trek lurus.

Alhasil, ketimbang menyalip pembalap di aliran, Rossi lebih fokus untuk mempertahankan posisinya. Rossi membuktikan tidak hanya dirinya dengan menderita, tetapi juga Franco Morbidellli (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Belanda 2021: Marc Marquez Lanjutkan Tren Membangun, Valentino Rossi Makin Terbenam?

Jika Rossi finis ke-14, ke-2 rekannya meraih hasil lebih buruk. Morbidelli finis ke-18 dan Vinales menempati posisi ke-19. Hanya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan mencatatkan hasil bagus pada Sirkuit Sachsenring dengan sudah ketiga.

Rossi menjelaskan hasil bagus, dengan diraih Quartararo, dikarenakan El Diablo -julukan Quartararo- memulai balapan dari posisi kedua. Rossi menilai Quartararo selalu akan kesulitan jika menyelenggarakan dari belakang, seperti dirinya (posisi ke-16), Morbidelli (posisi ke-18), dan Vinales (posisi ke-21).

Categories: