Franco Morbidelli, Dulu Diabaikan Tim Moto2 kini Jadi Runner-up MotoGP
Posted on: December 4, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Franco Morbidelli, Dulu Diabaikan Tim Moto2 kini Jadi Runner-up MotoGP

TAVULLIA – Project Leader VR46 Riders Academy, Alessio Salucci, mengaku sangat bangga dan terharu dengan keberhasilan Franco Morbidelli menjadi runner-up di MotoGP musim 2020. Pasalnya, Salucci mengetahui betul seperti barang apa perjuangan Morbidelli jadi pembalap terlatih.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sendiri memulai kiprahnya di status MotoGP pada musim 2018. Sungguh, Morbidelli mendapatkan kesempatan tampil pada kelas primer usai dipinang oleh Tim Marc VDS Honda sebagai pembalapnya.

Akan namun debut Morbidelli di MotoGP 2018 berjalan kurang begitu menjanjikan. Morbidelli sendiri harus puas menyelesaikan pertandingan dunia dua musim lalu tersebut dengan hanya menempati posisi ke-15 usai meraih 50 poin dibanding 19 balapan.

Pada musim keduanya berkiprah di MotoGP, Morbidelli menemui peningkatan performa yang cukup menjanjikan. Membela panji Tim Petronas Yamaha SRT, Morbidelli sukses finis pada posisi ke-10 pada klasemen akhir MotoGP 2019.

Baca Juga: Saat Valentino Rossi Pensiun, Morbidelli dan Bagnaia Siapa tahu Panutan Baru

Sementara pada MotoGP 2020, Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap berbakat. Ya, Morbidelli sendiri lulus menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan status sebagai runner-up.

Keberhasilan Morbidelli tersebut kendati mendapatkan reaksi dari Salucci. Sungguh, Salucci mengaku sangat bahagia mengikuti terharu dengan keberhasilan Morbidelli membuktikan performa luar biasa bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020.

Categories: