Hengkangnya Valentino Rossi ke Ducati Pas Masuk Akal
Posted on: December 10, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Hengkangnya Valentino Rossi ke Ducati Pas Masuk Akal

CANBERRA – Langkah berani dibuat Valentino Rossi ketika meninggalkan Yamaha pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2010 untuk Ducati Corse . Menurut Alex Briggs, saat itu tak ada lagi opsi tim bila sang pembalap memutuskan pindah lantaran Yamaha.

Dunia dibuat terhenyak ketika Valentino Rossi menetapkan memperkuat Ducati Corse pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2011. Sebab, masa itu The Doctor sudah identik dengan Yamaha. Betapa tidak, empat melangsungkan juara dunia berhasil disabet bergabung tim berlogo garpu tala itu.

Keputusan hengkang ke Ducati banyak dianggap sebagai blunder terbesar Valentino Rossi. Prestasi dengan diraih sang pembalap sudah lulus menjadi bukti. Pria asal Italia itu tidak mampu memenangi utama balapan pun dan hanya mampu tiga kali naik podium pada 2011-2012.

Mengucapkan juga: Frustrasi pada Ducati, Valentino Rossi Hampir Pensiun pada 2012

Seluruhnya pun buruk, menurut Alex Briggs, kepindahan Valentino Rossi ke Ducati cukup masuk akal. Sebab, tak banyak opsi tersedia jika pembalap kelahiran Tavullia itu memutuskan kabur dari Yamaha.

“Di kepala saya, keputusan hengkang ke Ducati pas mudah. Saya tidak tahu lagi ke mana Valentino Rossi bakal pergi jika dia meninggalkan Yamaha, ” ujar Alex Briggs, dikutip dari The Race , Jumat (11/12/2020).

“Mereka siap menganjurkan kontrak dua tahun untuk awak. Namun, segalanya tidak berjalan dengan baik. Yang pasti, saya tunggal tidak meninggalkan penyesalan, ” tambahan pria berkebangsaan Australia itu.

Categories: