Honda Gagal Gaet Joan Mir sebab Satu Hal Krusial
Posted on: December 9, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Honda Gagal Gaet Joan Mir sebab Satu Hal Krusial

ROMA – Kabar ketertarikan Honda Racing Corporation (HRC) terhadap Joan Mir beberapa waktu lalu dibenarkan oleh Livio Suppo. Mantan Eksekutif Tim Repsol Honda tersebut mengakui pihaknya pernah mendekati sang juara dunia MotoGP 2020, namun gagal menggaetnya karena tak mampu memberi jaminan.

Seperti diketahui, Joan Mir sukses menjelma juara dunia MotoGP 2020. Melangsungkan juara tersebut merupakan yang prima bagi Suzuki dalam 20 tahun terakhir setelah Kenny Roberts Jr melakukannya pada MotoGP 2000. Tak disangka, pembalap yang mencatatkan cerita itu, ternyata nyaris bergabung secara Honda.

Fakta tersebut pertama kali diungkapkan oleh Manajer Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio. Pria berkebangsaan Italia itu membenarkan, Joan Mir nyaris bergabung secara Honda. Beruntung, perbincangan antara ke-2 belah pihak, mampu meyakinkan pembalap berpaspor Spanyol itu untuk bergabung dengan Suzuki.

Baca juga: Marc Marquez Tantang Joan Mir Pertahankan Gelar Juara MotoGP

Ketertarikan HRC terhadap Joan Mir dikonfirmasi oleh Livio Suppo. Ternyata, pria berkepala plontos itulah yang mendekati Joan Mir. Sayangnya, HRC gagal menggaet pembalap kelahiran Mallorca itu karena tidak bisa memberi jaminan akan ditempatkan di awak pabrikan.

“Ketika saya masih tersedia di Honda, saya berbicara pada Mir, karena saya dan (Shuhei) Nakamoto berpikir dia bisa menjadi pengganti Dani Pedrosa. Setelah itu saya pergi, ” papar Livio Suppo, dikutip dari GPOne , Kamis (10/12/2020).

“Sejauh dengan saya tahu, negosiasi itu langsung berlanjut tetapi (Alberto) Puig mengucapkan kepada Mir dia akan bercampur dengan Honda tanpa jaminan beruang di tim mana. Sementara Joan Mir ingin berada di awak pabrikan dan oleh karena tersebut memilih tim Suzuki daripada satelit Honda, ” imbuhnya.

Categories: