Iannone Dilarang Balapan 4 Tahun, Pernat: Hukuman yang Memalukan!
Posted on: November 11, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Iannone Dilarang Balapan 4 Tahun, Pernat: Hukuman yang Memalukan!

VALENCIA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, turut membicarakan soal hukuman dengan diterima Andrea Iannone soal peristiwa dopingnya. Ia mengkritik keras azab tersebut dengan menyebutnya sebagai kesimpulan yang memalukan.

Iannone memang diketahui dijatuhi hukuman larangan membalap selama empat tahun sebab terseret kasus doping. Ia dinyatakan bersalah karena positif menggunakan doping saat menjalani tes di MotoGP Malaysia 2019 pada November.

Awalnya, hukuman yang diberikan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) hanya berdurasi 18 bulan. Karena tak merasakan bersalah, Iannone kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Internasional (CAS).

BACA PULA: Selain Lorenzo, Aprilia Lirik Pembalap Tim Valentino Rossi untuk Gantikan Iannone

Pembalap berpaspor Italia itu mengatakan zat tersebut tertelan tidak sengaja dengan memakan daging yang terkontaminasi dalam Malaysia. Tetapi, pengajuan banding Iannone ternyata mendapat perlawanan dari Institusi Anti-Doping Dunia (WADA).

WADA meminta Iannone dihukum empat tahun dengan alasan ia kandas menetapkan standar yang diperlukan. Setelah melakukan pertimbangan, CAS akhirnya memihak WADA. Dengan begitu, Iannone dilarang membalap hingga akhir Desember 2023.

Categories: