Imbas Virus Corona, ASEAN Para Games 2020 Resmi Dibatalkan
Posted on: May 8, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Imbas Virus Corona, ASEAN Para Games 2020 Resmi Dibatalkan

JAKARTA – Indonesia melalui Departemen Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mendapatkan kabar bahwa pelaksaan ASEAN Para Games 2020 telah resmi dibatalkan. Kabar itu pun didapatkan langsung dari surat yang dikirimkan oleh Presiden ASEAN Para Sport, Osoth Bavilai pada Jumat 8 Mei 2020 malam WIB.

Dalam surat yang diberikan Bavilai itu, ada lima pokok penting yang ingin disampaikan kepada para anggota ASEAN Para Games 2020. Namun, intinya adalah pembatalan pelaksaan ASEAN Para Games 2020 dikarenakan wabah virus corona.

Mengucapkan Juga: Was Virus Korona, Filipina Usulkan ASEAN Para Games 2020 Kembali Diundur

“Pemimpin Komisi Olahraga Filipina (PSC), William I. Ramirez sudah mengumumkan mencuaikan pernyataan press bahwa ASEAN Para Games 2020 yang merupakan edisi ke-10, di mana Filipina dengan menjadi tuan rumahnya akan lekas dibatalkan. Hal itu karena Filipina sedang berusaha menghadapi wabah virus Covid-19, ” bunyi pernyataan Bavilai, seperti yang tertulis dalam tulisan yang diberikan kepada Kemenpora, Sabtu (9/5/2020).

“Pada 3 Mei 2020, Ketua ASEAN Para Games untuk Filipina, Michael Barredo, telah mengirimkan surat resmi dari Komisi Olahraga Filipina kepada Persekutuan ASEAN Para Sport. Surat itu menyatakan anggaran nasional telah menjadikan dukungan keuangan untuk berlangsungnya ASEAN Para Games yang ke-10 buat dialihkan uangnya untuk penanganan virus corona, ” tulis Bavilai.

Loading…

Categories: