Ini Penyebab Nakagami Gagal Raih Podium di MotoGP Styria 2020
Posted on: August 24, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Ini Penyebab Nakagami Gagal Raih Podium di MotoGP Styria 2020

SPIELBERG – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengungkapkan apa yang menjadi penyebab utama dirinya gagal meraih podium race di MotoGP Styria 2020. Nakagami mengaku memiliki masalah pada ban motornya, sehingga harus puas gagal hanya finis di posisi ketujuh di MotoGP Styria 2020.

Sebagaimana diketahui, Nakagami sebenarnya sempat melewati hari pertama dan kedua pekan balap di MotoGP Styria 2020 dengan performa menjanjikan. Bahkan Nakagami berhasil mengklaim posisi kedua ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Styria 2020.

Pada awal balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Nakagami bahkan sempat berada di baris terdepan. Namun nasib sial Nakagami di MotoGP Styria 2020 dimulai pada saat red flag berkibar tanda balapan harus dihentikan sementara usai Maverick Vinales mengalami insiden.

Pada saat balapan MotoGP Styria 2020 kembali berjalan, Nakagami gagal mempertahankan performa positifnya. Pembalap berkebangsaan Jepang tersebut pun akhirnya harus puas meraih posisi ketujuh dalam balapan di MotoGP Styria 2020.

Nakagami mengakui tidak adanya ban cadangan untuk motornya di MotoGP Styria 2020 menjadi alasan utama di balik kegagalannya meraih podium tersebut. Pasalnya, Nakagami terpaksa fokus untuk menghemat kinerja ban motornya sepanjang balapan di MotoGP Styria 2020.

Baca Juga: Nakagami Akan Tiru Gaya Balap Marquez Sepanjang MotoGP 2020 

Hal tersebut pun membuat Nakagami merasa sangat kecewa dan frustrasi. Meski begitu, Nakagami tetap bertekad untuk bisa meraih hasil lebih baik ketika menjalani seri keenam MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Misano.

“Tadinya, semua terkendali. Sangat mudah bertahan di grup terdepan bersama Joan (Mir) dan Jack (Miller). Saya sangat tenang, hanya berusaha menempel Jack untuk menghemat bahan bakar dan memikirkan finis,” jelas Nakagami, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (25/8/2020).

Categories: