Jack Miller Puji Andrea Dovizioso Juara Sejati
Posted on: August 20, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Jack Miller Puji Andrea Dovizioso Juara Sejati

SPIELBERG – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, memuji Andrea Dovizioso sebagai juara sejati usai memenangi MotoGP Austria 2020 pekan lalu. Sebab, kemenangan itu terjadi di tengah ketidakpastian soal masa depannya.

Sebagaimana diketahui, beberapa jam menyambut kualifikasi pada Sabtu 15 Agustus 2020 malam WIB, Ducati Corse mengumumkan tidak akan memperpanjang janji dengan Andrea Dovizioso. Pria asal Italia itu tidak akan menguatkan Tim Mission Winnow Ducati atau Pramac Ducati pada 2021.

Pengumuman tersebut jelas kaya petir di siang hari untuk Andrea Dovizioso. Sebab, dirinya selalu memprioritaskan Ducati. Beruntung, mental pembalap berusia 34 tahun itu sudah terasah dengan baik sehingga tak mempengaruhi jalannya lomba.

Baca juga: Miller Punya Cara Unik buat Buat Dovizioso Tetap Bertahan pada Ducati

Seakan bermaksud memberi bukti kemampuannya, Andrea Dovizioso berhasil finis sebagai yang tercepat di MotoGP Austria 2020, Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB. Bagi Jack Miller, itu telah menunjukkan DesmoDovi adalah juara benar.

“Dengan apa dengan terjadi, saya tahu itu hendak sulit buat Dovizioso. Namun, itu menunjukkan dia adalah seorang gentleman, juga juara sejati, ” menguraikan Jack Miller, sebagaimana dilansir sejak Motorsport , Jumat (21/8/2020).

Pembalap asal Australia itu tahu bercanda dengan mengatakan ingin menahan donasi agar Andrea Dovizioso mampu bertahan di Ducati. Sebab, satu diantara faktor yang dirumorkan menjadi penghambat negosiasi adalah penurunan nominal janji.

Pabrikan asal Italia itu memang ingin mempertahankan Andrea Dovizioso pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Namun, tuntutan kenaikan ukuran kontrak sulit dipenuhi. Pandemi Covid-19 memang membuat semua tim harus pandai mengatur keuangan agar tak bangkrut.

(mrh)

Categories: