Posted on: May 22, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Joan Mir Melempem, Valentino Rossi: Suzuki Hanya Kurang Mujur

TAVULLIA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir tampil invalid menggigit di awal MotoGP 2021. Padahal dengan statusnya sebagai juara dunia MotoGP 2020, Mir sangat dijagokan di musim 2021 tersebut.

Melihat melempemnya Mir itu, Valentino Rossi pun mencoba memberikan pendapatnya. Menurut rider Petronas Yamaha SRT tersebut, Mir hanya kurang beruntung saja di lima seri awal MotoGP 2021.

Sebab Rossi menilai mesin GSX-RR milik Suzuki masih sangat cepat. The Doctor –julukan Rossi– tak melihat kuda besi Suzuki lebih lambat dari motor tim-tim MotoGP lainnya.

Baca Juga:   Batal di Le Mans, Joan Mir Siap Bangkit dalam MotoGP Italia 2021

Jadi, Rossi tak setuju jika Mir disebut mulai melemah di MotoGP 2021. Menurutnya, hanya masalah periode saja sampai Mir balik ke performa terbaiknya dan meraih poin yang banyak.

“Suzuki sebenarnya tampil cepat di semua balapan (MotoGP 2021). Masalahnya adalah mereka tidak bermanfaat dan akhirnya jarang mendapatkan poin, ” ungkap Rossi, seperti yang diwartakan Speedweek, Sabtu (22/5/2021).

Sejauh ini Mir hanya baru satu kali terbang podium, yakni saat dirinya tampil di MotoGP Portugal 2021. Pada balapan di Sirkuit Algarve, Portugal tersebut, Mir tepatnya finis pada urutan ketiga.

Categories: