Posted on: March 5, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Jorge Lorenzo Ungkap Penyesalan Terbesarnya saat Bela Honda dalam MotoGP

ANDORRA – Jorge Lorenzo kembali mengenang masa-masa sulitnya kala memperkuat Tim Repsol Honda . Ya, Lorenzo mengaku menyesal telah menyianyiakan kesempatan yang diberikan oleh manajemen Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang berkesempatan menyelamatkan Tim Honda di MotoGP musim 2019. Pada depan keputusannya gabung Tim Honda, banyak yang memprediksi bahwa Lorenzo bakal semakin membuat pabrikan asal Jepang tersebut tak terkalahkan.

Terlebih dengan latar pungkur Lorenzo yang pernah menyerbu lima gelar juara negeri sepanjang perjalanan karier profesionalnya. Ya, banyak yang percaya kolaborasi antara Lorenzo dan Marc Marquez bakal membuat Tim Honda semakin menggerikan.

Akan tetapi kenyataannya, perjalanan karier Lorenzo beriringan Tim Honda jauh sejak kata memuaskan. Pasalnya X-Fuera –julukan Lorenzo– harus melaksanakan kariernya bersama Tim Honda dengan serangkaian masalah bagaikan cedera dan adaptasinya yang kurang maksimal dengan RC213V.

Kondisi tersebut, Lorenzo sendiri tidak bisa berbicara banyak dengan cuma mampu menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2019 di status ke-19, usai hanya berharta meraih 28 poin dari 19 balapan yang dijalaninya bersama Tim Honda. Daftar yang memaksa Lorenzo purna bakti dari dunia balap.

Baca Juga:   Terungkap, Suzuki Ternyata Sempat Abaikan Lorenzo demi Gaet Mir

Lorenzo sendiri mengaku sangat menyesali perjalanan pekerjaan balapnya sebagai pembalap Tim Honda. Bahkan pria berkebangsaan Spanyol tersebut merasa kalau ia telah menyianyiakan kepercayaan yang diberikan oleh manajemen Tim Honda kepadanya.

“Memutuskan untuk pensiun memang tidaklah mudah, sebab saya tak bisa membalas kepercayaan yang telah dikasih Honda dan Alberto Puig, ” ungkap Lorenzo, sebagaimana dilaporkan oleh The Race, Jumat (4/3/2021).

Categories: