Kemajuan Khabib atas Gaethje Tunjukkan Betapa Hebatnya McGregor
Posted on: November 5, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Kemajuan Khabib atas Gaethje Tunjukkan Betapa Hebatnya McGregor

LAS VEGAS – Khabib Nurmagomedov tampil jadi pemenang kala bertarung melawan Justin Gaethje dalam UFC 254 di 24 Oktober 2020 di Tepung Dhabi, Uni Emirat Arab. Patuh legenda UFC, Rashad Evans, perlombaan tersebut membuktikan bahwa Conor McGregor adalah sosok petarung yang terhormat mendapat apresiasi lebih.

Duel Khabib kontra Gaethje itu sejatinya adalah dalam rangka memperebutkan sabuk juara dunia kelas kecil UFC. Gaethje mendapat kesempatan buat menantang Khabib karena ia menyandang status juara interim setelah menumbangkan Tony Ferguson.

Gaethje disebut-sebut sebagai lawan yang betul layak untuk Khabib karena sudah mendedikasikan hidupnya di dunia pertandingan. Kendati demikian, Gaethje justru dibuat terkapar oleh Khabib saat persaingan baru memasuki ronde kedua setelah The Eagle melacarkan triangle choke.

Baca juga: Kecam Macron hingga Tak Minum Alkohol, Khabib Nurmagomedov Petarung Muslim dengan Taat

Maka dari itu, Evans menilai McGregor sebagai petarung bergaya. Sebab, saat McGregor mampu melayani Khabib hingga ronde keempat era kedua petarung ersebut bersua dalam UFC 229 yang berujung ribut.

Meski pada belakangan McGregor tetap kalah dari Khabib, namun petarung berjuluk The Notorious itu dianggap telah memberikan sambutan sengit. Apalagi, McGregor juga berulang kali bangkit meski Khabib kerap merobohkannya.

“Apa dengan Conor McGregor tunjukkan kepada aku setelah apa yang Khabib lakukan pada Justin Gaethje, dia menunjukkan kepada saya bahwa dia merupakan salah satu yang terbaik untuk melakukannya! ” ujar Evans, dikutip dari Middle Easy , Kamis (5/11/2020).

Categories: