Posted on: June 16, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Kenang Markis Kido, BWF Unggah Video Mengharukan

JAKARTA – Kematian Markis Kido nampaknya masih menghadirkan rasa duka dengan sangat mendalam bagi seluruh insan bulu tangkis dunia. Bahkan belum lama ini, induk Jatuh Tangkis Negeri (BWF) mengunggah video tribute untuk legenda bulu tangkis Indonesia tersebut.

Video yang diunggah sebab BWF sendiri memiliki perkara “Farewell, Markis Kido” dengan durasi kurang lebih besar menit. Secara garis gede, video tersebut berisikan perjalanan Markis Kido selama rajin dan mengikuti sejumlah turnamen bulu tangkis internasional.

Tidak hanya itu, sejumlah prestasi gemilang dengan didapatkan oleh Kido semasa masih aktif sebagai pebulu tangkis profesional turut disertakan dalam video unggahan BWF tersebut. Di antaranya, zaman kejayaan Kido yang dianggap sebagai satu diantara pemain ganda putra terbaik.

Dalam video yang sama, Kido disebut sebagai pemain yang mampu berpasangan dengan partner yang berbeda tingkatan. Tercatat, Kido memang pernah berpasangan dengan Marcus Gideon dan Hendra Setiawan.

Baca Selalu:   Markis Kido Wafat Dunia, Pebulu Tangkis China Kirim Karangan Bunga Jarang Cita

Prestasi yang dicatatkan Kido berpasangan dengan Hendra teringat dalam video ini. Mulai dari meraih medali emas dalam BWF World Championships pada 2007, Juara di dalam Olimpiade Beijing 2008, aurum dalam Badminton Asia Championships 2005 dan 2009, mematok medali emas Asian Games 2010.

Tidak hanya itu, Kido selalu berhasil mengumpulkan 20 menyelenggarakan juara Grand Prix BWF Super Series di cetakan ganda putra dan ganda campuran. Pencapaian-pencapaian tersebut melaksanakan Kido dikenang sebagai dongeng badminton paling ulet pada muka bumi.

Categories: