Posted on: August 7, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 7 Agustus 2021: Indonesia Disalip Filipina

TOKYO – Kontingen Indonesia posisinya saat ini sudah disalip oleh Filipina di klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu (7/8/2021) pukul 22. 00 WIB. Indonesia tepatnya kini berada di urutan ke-54, sedangkan Filipina menempati kondisi 49.

Nusantara dipastikan tak bisa menambahkan perolehan medali lantaran seluruh atlet sudah bermain. Mutlak ada lima medali dengan bisa didapatkan Indonesia, yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Awalnya Indonesia menjadi wakil Asia Tenggara terbaik di klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Namun saat ini status wakil terbaik daripada Asia Tenggara itu sudah menjadi miliki Filipina.

Baca Juga:   Kalahkan Spanyol, Brasil Renggut Emas Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020   

Filipina total telah mengoleksi empat medali. Jumlah itu benar lebih sedikit ketimbang bintang yang dimiliki Indonesia.

Hanya saja Filipina unggul dalam hal total medali perak. Tepatnya Filipina sudah mengantongi satu medali emas, dua perak, serta satu perunggu.

Medali perak kedua tersebut baru saja diraih Filipina melalui cabang olahraga (cabor) tinju, tepatnya disumbangkan sebab Carlo Paalam pada Sabtu ini. Turun di bagian terbang putra, Caalam memberikan medali perak kedua buat Filipina usai dikalahkan pemangku Britania Raya, Galai Yafai di partai final secara skor nilai 1-4.

Kemudian China sedang memimpin keseluruhan perolehan bintang Olimpaiade Tokyo 2020. China memimpin lantaran sanggup mengoleksi 38 medali emas, 31 perak, dan 18 perunggu.

Categories: