Posted on: May 31, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Kronologi Detik-detik Kecelakaan Jason Dupasquier yang Meninggal Dunia dalam Moto3 Italia 2021

DUNIA balap MotoGP berduka, setelah pembalap bujang penuh talenta milik Tim CarXpert PruestelGP mengalami bencana dan meninggal dunia. Wujud pembalap muda yang merasai peristiwa naas itu ialah Jason Dupasquier .

Sama dengan diketahui, Dupasquier mengalami sebuah insiden ketika menjalani Kualifikasi 2 Moto3 Italia 2021 di Sirkuit Mugello. Ya, Dupasquier terlibat senggolan dengan rider Tim Red Bull KTM Tech 3, Ayumu Sasaki, serta Indonesian Racing Team Gresini, Jeremy Alcoba, di Tikungan 9.

Gara-gara insiden itu, Sasaki dan Alcoba mengalami cedera parah. Sementara Dupasquier tidak sadarkan diri sehingga harus ditangani oleh petugas medis dan staf medis sirkuit. Setelah 45 menit dievakuasi oleh aparat medis, Dupasquier pun dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Menurut laporan daripada Speedweek, Doktor MotoGP, Dr. Angel Carte, mengatakan kalau kepala Dupasquier menghantam arah motor Sasaki. Sasaki tunggal memang dalam kondisi invalid menguntungkan, sehingga tidak bisa menghindar dari insiden tersebut.

Akibat petaka yang dialami oleh Dupasquier, bendera merah sempat dikibarkan oleh Steward sekaligus memberhentikan kualifikasi Moto3 Italia. Tidak hanya itu, insiden dengan dialami oleh Dupasquier serupa sempat membuat perhelatan FP4 MotoGP Italia 2021 tertunda beberapa menit.

Baca Juga:   Kesalnya Danilo Petrucci Dipaksa Tetap Balapan Usai Pembalap Jason Dupasquier Meninggal

Dari buatan pemeriksaan di Rumah Rendah Careggi di Florensia, pembalap berusia 19 tahun tersebut dinyatakan mengalami politrauma dalam bagian kepala, dada, serta perut. Situasi itu mewujudkan Dupasquier harus menjalani perut kali operasi, namun nyawanya tak tertolong.

FIM sendiri pun membuat pernyataan resmi terkait kesusahan yang dialami oleh Dupasquier. Ya, dalam pernyataan resmi FIM, mereka menyebutkan kalau Dupasquier berada dalam suasana kritis dengan sekujur tubuh penuh dengan luka-luka.

Categories: