Lecuona Positif Covid-19, Mika Kallio Ditunjuk sebagai Pengganti di MotoGP Portugal
Posted on: November 17, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Lecuona Positif Covid-19, Mika Kallio Ditunjuk sebagai Pengganti di MotoGP Portugal

PORTIMAO – Pihak Tim KTM Tech3 memutuskan untuk menyandarkan Mika Kallio sebagai pengganti Iker Lecuona di balapan pamungkas musim ini, yakni MotoGP Portugal 2020. Keputusan ini diambil setelah Lecuona dinyatakan positif terjangkit virus corona pada akhir pekan lalu.

Sebagaimana diwartakan laman resi MotoGP, Selasa (17/11/2020), Lecuona dinyatakan positif terjangkit Covid-19 jelang mentas di MotoGP Valencia 2020. Ia dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes PCR di Valencia, Spanyol.

Leucona sendiri sejatinya benar baru saja selesai menjalani isolasi mandiri selama 10 hari di rumahnya yang berada di Andorra. Karantina mandiri ini diakukan karena Lecuona melakukan kontak dengan kakaknya yang positif terjangkit virus corona.

BACA JUGA: Lupakan Hasil Buruk di Valencia, Valentino Rossi Antusias Jajal Belangkin Portimao

Kurun itu, tes PCR Lecuona sendiri dinyatakan negatif. Tetapi, sesuai preskripsi pemerintah setempat, ia tetap haru menjalani karantina mandiri. Setelah 10 hari melakukan isolasi, Lecuona memiliki izin untuk melakukan perjalanan ke Valencia guna tampil dalam balapan akhir pekan ini.

Tetapi, ia tetap gagal balapan karena tesnya dinyatakan positif. Dengan begitu, Lecuona melewati dua balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Kini, ia juga dipastikan bolos di seri pamungkas, yakni MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung akhir pekan ini.

Categories: