Legenda MotoGP Ini Kasihan dengan Joan Mir yang Gagal Menang pada GP Styria
Posted on: August 27, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Legenda MotoGP Ini Kasihan dengan Joan Mir yang Gagal Menang pada GP Styria

SPIELBERG – Balapan MotoGP Styria 2020 telah resmi berakhir pada Minggu 23 Agustus 2020 kemarin. Pada race seri kelima di musim 2020 itu, rider Tim KTM Tech3, Miguel Oliviera sukses keluar menjadi pemenangnya setelah tampil sangat cara di akhir balapan tersebut.

Keberhasilan Oliveira di Sirkuit Red Bull Ring itu pula berhasil diikuti oleh Jack Miller (Pramac Ducati) yang finis jadi runner-up dan Pol Espargaro (KTM Red Bull) yang mengakhiri balapan di urutan ketiga. Ketiga pembalap itulah yang mampu meraih podium di MotoGP Styria 2020.

Ketiga pembalap itu benar berhak berada di posisi tersebut karena mampu tampil baik ketika balapan berlangsung. Namun, sebenarnya ada satu pembalap lagi yang hadir baik, tapi justru gagal sudah di posisi tiga besar.

Baca Juga: Marquez Absen, Criville: Semua Pembalap Kini Punya Peluang Juarai MotoGP

Pembalap yang dimaksud itu adalah Joan Mir (Suzuki Ecstar). Menurut pemaparan dongeng balap MotoGP, Alex Criville, Mir seharusnya dapat memenangkan MotoGP Styria 2020 dan merebut kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Criville merasa Mir layak memimpin balapan GP Styria karena masa race tersebut sudah berjalan separuh jalan, rider Suzuki tersebut adalah pemimpin balapannya. Tak tanggung-tanggung, Mir mampu unggul dari posisi ke-2 dengan jarak hampir 2, 4 detik.

Akan namun, ada insiden yang menyebabkan balapan harus ditunda sementara waktu. Kejadian melompatnya Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dari motornya membuat steward memutuskan untuk mengibarkan red flag.

Categories: