Lulus di Catalunya, Quartararo Akui Tidak Mudah untuk Bangkit
Posted on: September 27, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Lulus di Catalunya, Quartararo Akui Tidak Mudah untuk Bangkit

BARCELONA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil meraih kemenangan kala melakoni gelaran MotoGP Catalunya 2020. Meski begitu, diakui oleh Quartararo bahwa perkara mudah untuk bisa bangkit dari keterpurukan dengan dialaminya.

Di pentas MotoGP 2020, Quartararo sebenarnya mengasaskan kejuaraan dengan sangat baik. Di dua seri balapan pertama dengan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, pembalap berjuluk El Diablo itu selalu tampil sebagai pemenang dan memuncaki klasemen.

Kendati demikian, pada empat seri berikutnya, Quartararo selalu kesulitan untuk bisa bersama-sama di jajaran depan. Jangangkan buat meraih kemenangan, pembalap 21 tahun itu bahkan tak mampu finis di posisi lima besar.

Baca juga: Andai Tidak Jatuh, Rossi Yakin Juara MotoGP Catalunya 2020

Tak rambang, posisi Quartararo sebagai pemuncak klasemen dikudeta oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Quartararo baru mulai tampil lagi saat balapan seri ketujuh yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna. Dalam balapan tersebut, Quartararo menyimpan posisi keempat.

Hal itu sedikit banyak membantu Quartararo mendapatkan kepercayaan dirinya lagi. Hinga kemudian pada seri kedelapan pada Catalunya, ia kembali tampil jadi pemenang. Quartararo pun menginjak tribune tertinggi sambil menitikkan air lupa.

“Sangat bagus bagi kami untuk memiliki tiga pembalap Yamaha di depan semua karakter di awal (saat start). Dalam bulan ini saya sangat menderita karena tidak bisa kembali ke podium setelah balapan Jerez, ” aku Quartararo, mengutip dari Tutto Motori Web , Senin (28/9/2020).

Categories: