Makan karena Zarco Kena Long Lap Penalty, Ciabatti: Itu Salah Espargaro
Posted on: August 10, 2020 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Makan karena Zarco Kena Long Lap Penalty, Ciabatti: Itu Salah Espargaro

BRNO – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku sebal dengan keputusan FIM Stewards dengan memberi long lap penalty pada Johann Zarco di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia kesal sebab pembalap Tim Reale Avintia Ducati itu tak layak mendapatkan azab tersebut.

Sebagai pembalap tim satelit Ducati, Ciabatti biar bersuara keras untuk menentang mas hukuman tersebut. Meski pada belakangan hukuman tersebut tetap dijalankan, namun Ciabatti masih tak rela Zarco mendapat hukuman tersebut.

Insiden terjadi ketika Zarco hendak menyalip pembalap Tim KTM Red Bull yakni Pol Espargaro untuk perebutan wadah ketiga. Keduanya pun sempat silih bersenggolan di putaran ke-10 tikungan pertama hingga akhirnya Espargaro terbenam akibat gesekan tersebut.

Espargaro pun gagal melanjutkan balapan, sementara Zarco tetap melaju & menduduki urutan ketiga. Situasi itu membuat FIM Stewards melakukan penghargaan untuk memahami adanya pelanggaran atau tidak.

Baca juga  Ciabatti Akui Ada Kans Dovizioso Tinggalkan Ducati di MotoGP 2021

Hingga akhirnya FIM Stewards memberi keputusan untuk Zarco mendapatkan long lap penalty. Akibat hukuman tersebut, Zarco harus pada berada di tempat ketiga sebab ia gagal mengejar Franco Morbidelli yang berada di urutan kedua. Situasi tersebut pun membuat Ciabatti merasa geram.

“Saya bisa mengerti mengapa kami betul marah. Bagi kami itu ialah keputusan yang salah, karena Pol Espargaro melakukan kesalahan. Ia baru saja melewati garis finis dan melihat dari papan sinyal kalau Zarco sangat dekat dengannya, siap ia tahu itu, ” membuka Ciabatti, mengutip dari GP One, Senin (10/8/2020).

Categories: