Posted on: April 3, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Mau Menang Lagi, Vinales Siapkan Strategi Baru di MotoGP Doha 2021

LOSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengincar kemenangan teristimewa di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan tersebut. Tetapi untuk memenangi balapan di MotoGP Doha 2021, Vinales menyadari bahwa dirinya perlu mempersiapkan strategi terakhir.

Vinales diketahui berhasil meraih kemenangan di dalam balapan seri pembuka yang bertajuk MotoGP Qatar 2021. Tampil di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 30 Maret 2021 dini hari WIB, dia menjadi pembalap baru yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu menyeluruh 42 menit 28, 663 detik.

Untuk mengambil kemenangan tersebut, Vinales yang memulai balapan dari situasi ketiga sendiri sempat tertinggal ke baris belakang. Namun, di pertengahan lomba, tempat perlahan berhasil melewati satu per satu lawannya mematok akhirnya memimpin.

BACA JUGA: Bagnaia: Pembalap Suzuki dan Yamaha Masalah Ducati di MotoGP Doha 2021

Soal strategi, Vinales berusaha menghemat ban pada awal balapan. Maka sejak itu, The Top Gun –julukan Vinales- tidak tergopoh-gopoh untuk mengejar. Dia khawatir jika memacu motornya dengan sangat kuat di pangkal, hal itu akan membuat ban yang dipakainya semakain cepat menipis.

BACA JUGA: Terang di Latihan Bebas MotoGP Doha 2021, Bagnaia: Motornya Sangat Nyaman

Tetapi, Vinales merasakan strategi ini tak lagi bisa digunakannya dalam meraih kemenangan di MotoGP Doha 2021. Sebab, para rivalnya sudah membaca dengan elok strategi itu dan jadi untuk menjegalnya.

Categories: