Posted on: June 6, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Menghadap Race MotoGP Catalunya 2021, Valentino Rossi Fokus di Hal Ini

BARCELONA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, tahu kunci untuk meraih hasil positif pada balapan MotoGP Catalunya 2021. Balapan seri ketujuh musim 2021 itu akan berlangsung dalam Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (6/6/2021) malam WIB.

Rossi menilai pokok untuk meraih hasil membangun pada malam ini adalah pengaturan ban. Pembalap, yang bisa mengatur ban dengan baik hingga lap final, akan meraih hasil utama di Sirkuit Catalunya.

Namun, mengatur jalan di Sirkuit Catalunya tak akan mudah. Sebab, taat Rossi, ban akan langsung digunakan dengan boros pada dua atau tiga lap pertama.

Rossi menyatakan 85 persen hasil akhir balapan akan ditentukan pada dua atau 3 lap pertama. Sebanyak 15 persen sisanya bergantung pada penampilan pembalap hingga lap terakhir.

Rossi pun menyimpulkan, bahwa seluruh orang akan berusaha tulang pada awal balapan. Pembalap, dengan awal balapan terbaik, berpeluang besar untuk menyegel podium pertama.

BACA JUGA: Tutup mulut Pengkritik, Valentino Rossi Unjuk Gigi di Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021

“Memang benar, bahwa di setiap orang mengalami penurunan ban besar, bahkan di (barisan) depan. Akan tetapi, kami pikir ini akan menjelma balapan cepat jarak kompak pada awalnya, ” sirih Rossi, dikutip dari Motosan , Minggu (6/6/2021).

Categories: