Posted on: May 25, 2021 Posted by: Jose Sanders Comments: 0

Menpora Ungkap Pentingnya Kebangkitan Gerak di Tengah Pandemi di dalam Acara Kick Off Sportstars. id

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menceritakan betapa pentingnya gerak tetap bergulir di sedang pandemi virus corona. Ia menyampaikan hal tersebut di dalam diskusi ‘Kebangkitan Olahraga dalam Tengah Pandemi’ pada kesibukan kick off Sportstars. id, Selasa (25/5/2021).

Zainudin Amali diundang sebagai salah satu narasumber diskusi dalam peluncuran portal berita olahraga terbaru dari MNC Group, yakni Sportstars. id. Zainudin pun ditemani Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dan Ketum KONI pusat, Marciano Norman.

Dalam rancangan diskusi yang berlangsung dalam Inews Tower, Jakarta tersebut, Zainudin lantas menceritakan bahwa betapa sulitnya menggelar olahraga di tengah pandemi Covid-19. Namun di tengah status yang sulit tersebut, Ia menegaskan kompetisi olahraga tentu harus dijalankan.

Baca Juga:   Ketum KONI Yakin Kehadiran Sportstars. id Beri Dampak Luar Biasa ke Dunia Gerak

Pasalnya ada banyak pihak yang menggantungkan tumbuh secara ekonomi dari kesibukan olahraga. Selain masalah ekonomi, Zainudin juga menyebut persaingan akan membuat performa atlet tetap terjaga sehingga prestasi tentu akan jauh bertambah mudah diraih.

“Kompetisi berhenti memberikan dampak yang istimewa pengaruhnya. Bahan dari Ketum PSSI & teman-teman PSSI, saat berakhir kegiatan sepakbola, kurang lebih sekira Rp3 triliun gaib. Ada pemain yang pada akhirnya jadi tukang ojek, jualan sayur, karena dasar keterampilan mereka hanya bermain sepakbola, ” kata Zainudin Amali di acara kick off Sportstars. id yang berlangsung di iNews Tower, Jakarta, Selasa (25/5/2021)

“Sekarang sudah new normal, kegiatan olahraga sudah ada di Gelora Bung Karno (GBK). Tetapi, dengan bisa memberikan izin kesibukan ini (olahraga) adalah bagian kepolisian. Kami lantas sepakati dengan pihak Polri, pada setiap kegiatan yang akan diberikan izin dari kepolisian kita akan meminta kepada kepala cabor rencana kegiatan dan rencana protokol kesehatan, ” tambahnya.

Categories: